Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 17, 2012

cara membuat blackground di folder

assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan memberikan tips yang berhubungan dengan folder ,kalau biasanya folder itu gambarnya putih polos gimana kalau gambar putih polos tersebut diganti dengan gambar pasti menarik bukan nah,tetapi anda harus mempunyai software berikut ini yaitu blackground maker ,kalau mau lihat ukuranya sekitar 5 mb nah langsung saja kalau mau download unduh sekarang

code game maker arah jalan 3D

Nah jika sebelumnya saya telah memberikan script-script sekarang saya akan memberikan kode-kode ,namun perlu di ingat kode dengan script jauh berbeda nah sekarang saya akan memberi tahu gimana caranya supaya karakter di 3D bisa bergerak ke depan dengan menekan tombol w kita simak baik-baik ,pertama kita ke object peran utama dan klik add events keyboard à letter à w à actionsnya di bagian control dan cari execute code dan taruh kode berikut: keyboard_key_press(vk_ up ) perlu diingat tulisan yang berwarna orange itu adalah geraknya dan jika kita menekan w maka karakter akan maju ke depan dan jika orange diganti maka arahnya akan lain arah yang dipakai antara lain: up :kedepan atau keatas down:kebelakang atau kebawah right:ke samping kanan atau ke kanan left:ke samping kiri atau ke kiri nah demikian tips dari saya semoga bermanfaat

code game maker peran utama

Nah sekarang saya akan menjelaskan bagaimana caranya supaya karakter bisa menjadi 3D caranya anda harus ada scriptnya namun kebanyakan orang belum mengetahui scriptnya nah ,berikut ini saya akan mengajarkan caranya seperti biasa masuk ke game maker lalu tambah script dan masukan kode berikut ini: //////////////////////////////////////////////////////////////////// ////////////// Created by Super Smash Bros Brawl/////////////////// ////////////// March 14, 2008////////////////////////////////////// ////////////////////////////////////////////////////////////////// d3d_transform_set_identity() //erase all previous transformations d3d_transform_add_rotation_z(direction-90) //rotate 45 degrees over the Z-Axis d3d_transform_add_translation(x,y,z) //Move to its destination d3d_draw_ellipsoid(-8,-8,2,   8,8,18, background_get_texture(argument0),1,1,50); d3d_transform_set_identity() //erase all above transformations d3d_transform_set_identity() d3d_transform_add_ro

code game maker /animate

Assalamualaikum wr.wb Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya menghidupkan animasi dalam game 3D di game maker seperti biasa masuk ke game maker tambah scriptnya dan jangan lupa beri nama animate dan masukan script berikut: //////////////////////////////////////////////////////////////////// ////////////// Created by Super Smash Bros Brawl/////////////////// ////////////// March 14, 2008////////////////////////////////////// ////////////////////////////////////////////////////////////////// if ani < 25.1 and made=0{ ani+=5 } if ani > -25.1 and made=1 { ani-=5 } if ani >25{ made=1 } if ani < -25{ made=0 } Nah ini dia script untuk menghidupkan animasi kalau erorr berarti itu belum dimodif Nah sekian tips dari saya semoga bermanfaat pelu diingatkan kalau code erorr ubah code/script sampai bisa

code game maker scr_mouselook

Assalamualaikum wr.wb Setelah saya belajar-belajar tentang game maker saya akhirnya mendapatkan info juga ya,yaitu tentang script untuk scr_mouselook apa itu itu script untuk mouse melihat caranya gimana?caranya gampang yaitu dengan membuat script baru dan di save nah sekarang saya akan memberi tahu tentang scriptnya ya lihat ini ini script untuk scr_mouselook tapi ini untuk 3D bukan 2D //////////////////////////////////////////////////////////////////// ////////////// Created by Super Smash Bros Brawl/////////////////// ////////////// March 14, 2008////////////////////////////////////// ////////////////////////////////////////////////////////////////// //MOUSELOOK //calculate motion change_x=(display_mouse_get_x()-640)/16 change_y=(display_mouse_get_y()-480)/16 //apply treshold { if (change_x<.1) {change_x=round(change_x)} if (change_y<.001) {change_y=round(change_y)} } //move cam Player.camdir+=change_x display_mouse_set(disp