iklan oleh google :

Monday, 3 June 2013

Posted by rasyid pratama | File under :
assalamualaikum wr.wb

ini adalah bulan pertama ini saya meng-update blog, nah sekarang ini saya agak kaku untuk menulis artikel blog jadi mohon maaf ya jika ada salah kata dalam penulisan blog , kita mulai saja dengan materinya ,yaitu mengubah sepeda biasa menjadi sepeda listrik , mengingat harga BBM di indonesia memulai tahap persiapan kenaikan harga BBM kenapa mesti demo - demo-an segala ke kantor presiden ??? padahal kalau kita tahu sepeda listrik itu lebih hemat ketimbang motor pada umumnya mengapa demikian ??? karena waktu saya joging ke blog orang lain di mengatakan kalau hanya 80 km cukup 800 perak hmm menabjubkan ya kalau dipikir pikir ??? coba bayangkan jika kita sebulan menghabiskan bensin sekitar 5 liter (5 x 4.500,-) apalagi katanya sebentar BBM akan naik ,berapakah kita menghabiskan uang kita hanya buat bensin ??? tentunya lebih mahal saya berfikir transportasi itu ada yang selain ramah lingkungan juga hemat ,contohnya sepeda listrik sepeda listrik tentunya membutuhkan aliran listrik dari PLN namu gimana jika di-modifikasi dengan "panel surya" maka hanya dengan sekitar 8 jutaan anda sudah bisa membuat sepeda listrik (harga 8jutaan itu kalau beli langsung ke toko)

keuntungannya antara lain hanya dengan 8 juta anda sudah tidak mengeluarkan apa - apa lagi untuk modal transportasi ini kecuali (ongkos bengel ketika rusak ,dan ongkos pajak) betul kan ??? untuk membuat sepeda listrik silahkan anda pelajari disini tetunya harga "sepeda listrik tenaga panel surya" di toko (sekitar 8jt-an) lebih mahal ketimbang merakitnya sendiri jika anda merakitnya maka anda hanya membutuhkan sepeda, peralatannya
 plus dengan sel surya ,yang setau saya sel surya harganya 4jt-an kalau kulihat disini

dan jika sudah jadi maka tampilannya akan seperti gambar berikut
setelah beberapa minggu kemudian anda akan tabjuk karena kalau dihitung-hitung anda tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk alat transportasi sepeda listrik ini ,artikel ini saya buat agar para pengunjung yang melihat artikel ini dapat migrasi dari yang sebelumnya pengguna kendaraan yang ber-BBM ke kendaraan ramah lingkungan ,ini juga buat pelajaran buat kita semua bahwa bumi ini semakin lama semakin banyak juga polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor selain itu juga mungkin dapat bermanfaat bagi kita semua .bagi anda yang terkesan dengan artikel ini silahkan mengungkapkan isi hatinya di kotak suara (komentar)
Reactions:

3 comments:

  1. Pakai motor jenis aPa tu mas?

    ReplyDelete
  2. saya sangat tertarik dengan artikelnya. Kalo boleh bisa email saya soal bahan2 yg harus dibeli beserta harganya? juga kalo bisa beserta perakitannya. email saya glossyndo@yahoo.com. Terima kasih

    ReplyDelete
  3. mohon diemailkan kebutuhan dan bahan serta estimasi biaya ke hiwanudin1@gmail.com terima aksih...saya sangat tertarik ingin membuatnya

    ReplyDelete